by

Brigjen TNI Joko Warsito Calon Tunggal Pimpin Federasi Triatlon Indonesia

Bisnis Metro, JAKARTA — FEDERASI Triatlon Indonesia (FTI) melakukan langkah besar untuk merombak piramida kepemimpinannya pada Jumat (1/6). Bertempat di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, FTI menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Agenda utamanya ialah mencopot Ketua Umum FTI Mark Sungkar dari kursinya dan mengganti dengan sosok baru.

Munaslub ini akhirnya pecah karena Mark dinilai menjalankan organisasi di luar prosedur yang sesuai AD/ART. Beberapa pengurus provinsi pun lantas menyampaikan peringatan dengan pernyataan mosi tidak percaya. Namun, dua kali peringatan yang disampaikan anggota tidak mendapatkan respon.

Sebagai penggantinya, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Joko Warsito diusung menjadi calon tunggal. Jika tidak ada aral melintang, Joko akan dinobatkan sebagai ketua FTI yang baru untuk periode 2018-2022 dengan mekanisme aklamasi.

Joko sendiri mengaku niatannya untuk maju menjadi ketua umum FTI berkat dorongan dari banyak pihak. Ia pun secara blak-blakan masih awam dengan olahraga Triatlon, tapi berkomitmen untuk membantu keorganisasian FTI.

“Asal usulnya saya tidak tahu menahu soal FTI sebelum dimintai bantuan rekan saya,” kata Joko. (Red/Yuni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 comments

News Feed