Tuesday, December 11, 2018
Home OtoTekno NEC menjadi sponsor pendukung ASIAN GAMES ke-18 di Indonesia

NEC menjadi sponsor pendukung ASIAN GAMES ke-18 di Indonesia

0
234
foto:stimewa
Bisnis Metro, JAKARTA — NEC Corporation (NEC; TSE: 6701) hari ini mengumumkan penandatanganan perjanjian sebagai sponsor antara anak perusahaannya, yaitu PT. NEC Indonesia dan Panitia Penyelenggara Asian Games di Indonesia (Indonesia Asian Games Organizing Committee – INASGOC), sebagai penyelenggara Asian Games ke-18.

Dalam perjanjian tersebut, NEC bersedia menjadi sponspor pendukung dan mitra sistem keamanan TIK untuk pesta olahraga tersebut, yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, Indonesia dari tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Asian Games adalah salah satu hajatan terbesar dunia yang mempertandingkan aneka cabang olahraga dan dilaksanakan setiap empat tahun sekali sejak tahun 1954. Lebih dari 16.000 atlet dari 45 negara Asia akan turut berpartisipasi dalam acara tahun ini.

Sebagai mitra sistem keamanan TIK, NEC akan membantu INASGOC dalam menciptakan sebuah lingkungan yang pintar, aman dan efisien bagi bagi para atlet maupun pemirsa melalui berbagai solusi inovatif, mulai dari infrastruktur jaringan hingga sistem pengaturan tempat.

“Penggunaan teknologi dalam sistem komunikasi dan informasi di pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta – Palembang, merambah di segala bidang. Oleh sebab itulah, pengamanan dalam mengunakan informasi, komunikasi dan teknologi harus terjaga. Apalagi banyak sektor penting yang menggunakan teknologi komunikasi berbasis internet, seperti pertandingan, waktu dan scoring, media dan broadcast. Kami menyambut baik kerjasama dan keterlibatan NEC untuk menjadi bagian dari Asian Games 2018.” Ujar Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir.

“Secara global, NEC telah banyak memberikan sumbangsih kepada masyarakat setempat dalam menciptakan dunia yang lebih baik dan lestari. Kami bangga menjadi sponsor pendukung bagi para atlet dengan menghadirkan sebuah lingkungan yang aman bagi mereka untuk bertanding, serta memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para fans melalui penggunaan teknologi TIK. Harapan kami adalah agar semua atlet dapat mencapai cita-cita dan aspirasinya dalam pesta olahraga kali ini,” ujar Ichiro Kurihara, Presiden Direktur NEC Indonesia.

Dengan menjadikan bisnis keamanan sebagai motor pertumbuhan global dalam “Rencana Manajemen Jangka Menengah 2020” yang terdiri dari tiga tahun sampai FY2020, NEC bertujuan mengembangkan bisnis “NEC Safer Cities”, termasuk keamanan publik, pemerintahan digital dan transportasi pintar.(Naya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here