Samsung Elektronik Indonesia Dukung Penyelenggaraan Asian Games 2018, INASGOC Resmi Ukumkan Duta Pembawa Obor

0
392

Bisnis Metro, JAKARTA — Samsung Elektronik Indonesia mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

“Samsung sangat bangga menjadi mitra Asian Games 2018 . Bahkan duta Samsung mendapatkan kepercayaan sebagai pembawa obor Asian Games 2018,” kata Kang Hyun Lee selaku Vice PresidentSamsung Electronics Indonesia sebagai wakil dari manajemen Samsung di Jakarta, Rabu (11/7), saat mengumumkan secara resmi duta Samsung sebagai pembawa obor Asian Games 2018, bersama Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC).

Duta Samsung yang dimaksud adalah Dian Sastro, Hamish Daud, Mikha Tambayong, dan Chicco Jerikho. Mereka terpilih karena dinilai telah aktif memanfaatkan inovasi Samsung sekaligus menginspirasi konsumen, sehingga inilah saat yang tepat untuk membagi aspirasi dan semangat tersebut demi meraih kesempatan sekali dalam hidup menjadi bagian dari energi Asia.

“Samsung memilih mereka yang tidak henti mengoptimalkan teknologi dan memberikan inspirasi bagi yang lain. Kini, kami mengajak mereka menggelorakan semangat untuk seluruh Asia sebagai pembawa obor api abadi untuk Asian Games 2018,” ujar KangHyun Lee.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir menyambut baik dukungan sponsor untuk menyukseskan pesta olahraga bangsa Asia ini. “Panitia pelaksana mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Samsung sebagai official sponsor yang telah berkomitmen mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018. Hal ini menunjukkan kepercayaan dan dukungan optimal seluruh elemen masyarakat dan dunia usaha untuk menyukseskan event ini,” ujar Erick.

Ia menambahkan bahwa bagi panitia pelaksana dan masyarakat Indonesia, Asian Games bukan hanya sebagai event olahraga biasa, tetapi juga merupakan momentum untuk membangun kepercayaan terhadap Indonesia dan memperkuat karakter masyarakat dan sebagai salah satu bangsa yang besar di Asia.

Bagi panitia pelaksana, kerjasama dengan Samsung menunjukkan bahwa dukungan inovasi teknologi Samsung, termasuk peran yang akan diemban para duta-nya memainkan peranan penting dalam menggemakan pelaksanaan Asian Games 2018 melalui Kirab Obor Asian Games 2018 yang akan melewati berbagai kota di Indonesia.

“Kirab Obor Asian Games 2018 akan dimulai dari New Delhi, India. Kobaran semangat para atlet dan dukungan semua pihak termasuk Samsung menjadi energi yang menyatukan untuk menjadikan Asian Games 2018 menjadi event olahraga yang membawa kemajuan tidak hanya bagi Indonesia,tetapi juga bagi seluruh bangsa Asia,” tambah Erick.

Demi mengobarkan semangat dan energi Asia, Samsung membentuk Samsung Galaxy Team yang menyebarkan momen-momen seru Asian Games 2018 ke seluruh masyarakat Asia. Samsung Galaxy Team didukung oleh figur yang telah akrab dikenal berbagai media dan kalangan masyarakat yaitu Hamish Daud, Nicholas Saputra, Mikha Tambayong, Vidi Aldiano, Chicco Jerikho, Adipati Dolken, Ringgo Agus.

Selain itu, juga tergabung figur-figur yang dikenal di sosial media terutama bagi para generasi muda,seperti Edhozell, Bill Satya, Ahmad Renaldy, Dion Muharom dan Gesit Wisnu Prakoso. “Saya senang sekali bisa mendapatkan kesempatan menjadi torch bearer dan Samsung Galaxy Team. Saya akan gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar bisa menularkan semangat dan rasa bangga di tengah masyrakat sebagai tuan rumah dari ajang kegiatan yang besar seperti Asian Games 2018, apalagi sekarang teknologi sudah sangat canggih, sehingga momen-momen seru yang terjadi di satu kota dapat langsung juga dirasakan kemeriahannya di kota lain,” ujar Mikha Tambayong semangat.

Partisipasi dan dukungan inovasi teknologi Samsung menunjukkan perwujudan dan sinergi nyata untuk bekerjasama mendukung suksesnya Asian Games 2018. Dukungan Samsung selain menghadirkan lima pembawa obor juga melalui berbagai produk inovasi teknologi Samsung, seperti ratusan televisi di wisma atlit (athlete village) untuk memberikan informasi dan hiburan, dan ribuan
smartphone untuk komunikasi dan reportasi para koordinator sukarelawan.(Yuni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here