30 Finalis Miss Grand Indonesia Menerima Pembekalan Tugas TNI AU dan Kedaulatan Udara di Wilayah  NKRI

0
447
Ketua PIA Ardya Garini, Danlanud Halim PK, dn Kadispenau terima 30 Finalis Miss Grand Indonesia berkunjung ke Lanud Halim PK
Bisnis Metro, JAKARTA — Para finalis Miss Grand Indonesia 2018 menyambangi Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma . Mereka datang untuk menerima pembekalan terkait pengetahuan tentang Kedaulatan Udara di atas wilayah  NKRI.
Pantauan di lokasi, mereka tiba di Lanud Halim Perdanakusuma  sekitar pukul 13.30 wib. Dan langsung dibawa ke ruang VVIP Suma Base Off Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu(15/7).
Ketua Yayasan Dharma Gatari, Dikna Paradiba
Ketua Yayasan Dharma Gatari Dikna Paradiba dan 30 Finalis Miss Grand Indonesia 2018 dari berbagai Propinsi di Indonesia diterima langsung oleh Ketua PIA Ardya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna yang didampingi oleh Danlanud Halim PK Marsma Pnb M. Tonny Harjono beserta istri, Kadispenau Marsma Pnb Novyan Samyoga dan jajaran  Staf Dinas Penerangan TNI AU.

Dalam kunjungan tersebut Para finalis Miss Grand Indonesia yang berjumlah 30 orang wanita cantik, dan berasal dari berbagai Provinsi itu rencananya selain akan berswa photo di dalam cocpit pesawat tempur F-16 dan berphoto bersama dengan Ketua PIA Ardya Garini dan jajaran.

Ketua Yayasan Dharma Gatari, Ibu Dikna Paradiba, mengatakan, “Ke 30 Finalis Miss Grand Indonesia 2018 ini berkunjung ke Base of Lanud Halim perdanakusuma adalah agar, para finalis mendapatkan pembekalan mengenai apa itu Angkatan Udara. Sesuai dengan misinya Miss Grand Indonesia adalah sebagai pembawa pesan perdamaian, maka kunjungan ini sangat penting karena berkaitan sekali dengan pertahanan negara,” ungkapnya.

Ketua Finalis Miss Indonesia ini berharap, kepada Ketua Pia Ardya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna agar dapat memberikan dukungan, arahan, serta masukan kepada para finalis Miss Grand Indonesia 2018, untuk dapat menjadi sosok Miss Grand Indonesia yang tidak hanya cantik, mandiri, tetapi juga tangguh, dan dapat menginspirasi para wanita-wanita di Indonesia.

Dirinya juga berharap kepada Ketua Pia Ardya Garini agar dapat meluangkan waktu untuk dapat hadir dalam acara malam puncak Finalis Miss Grand Indonesia yang akan diselenggarakan pada 21 Juli mendatang di Jakarta Convention Centre (JCC) ” harapnya.

Kadispenau Marsma Pnb Novyan Samyoga saat memberikan pembekalan kepada 30 finalis Miss Grand Indonesa

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Novyan Samyoga juga memberikan pembekalan paparan tentang apa itu pertahanan udara, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan tambahan kepada para finalis tentang Kedaulatan Udara di Wilyah NKRI kepada 30 Finalis Miss Grand Indonesia 2018.

Dalam paparannya Kadispenau menjelaskan, negara Indonesia disebut sebagai negara maritim karena 2/3 dari wilayah Indonesia adalah terdiri dari lautan, 1/3 adalah daratan sedangkan 3/3 nya adalah udara.

“Inilah yang kami jaga selama ini. Bilamana ada ancaman dari pihak yang mengganggu. Pertahanan udara yang kuat adalah, kunci dari kekuatan TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI,” jelasnya.

Ketua PIA Ardya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna saat memberikan cinderamata kepada ketua Yayasan Dharma Gatari Dikna Paradiba

Kemudian acara di lanjutkan dengan pemberian Cindera mata dari Ketua Yayasan Dharma Gatari Ibu Dikna Paradiba, kepada Ketua Pia Ardya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna, sebagai ucapan tetima kasih telah diizinkan berkunjung dan sekaligus memberikan penyerahan undangan malam puncak secara simbolis, dan diakhiri photo bersama.(Yuni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here