Puskopau Trans Halim Uji Coba OK-Otrip Gratis

0
120

Bisnis Metro, JAKARTA — Program Pemprov DKI Jakarta dalam mewujudkan kebutuhan warga Jakarta akan transportasi umum yang murah dan praktis melalui program OK-Otrip mulai direalisasikan. Puskopau Unit Trans Halim menyambut positif program tersebut dengan melaksanakan uji coba selama tiga pekan secara gratis, mulai hari ini (Senin, 30/07) hingga tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

Kepala Pusat Koperasi Angkatan Udara (Kapuskopau) Letkol Pnb Erwin Harfansa menjelaskan, “Hari ini (Senin, 30/07) trayek Trans Halim sudah bergabung dengan program OK-Otrip dan terintegrasi dengan Trans Jakarta”.

“OK-Otrip adalah program transportasi satu harga untuk satu kali perjalanan yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah pemerintahan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Program ini memungkinkan penumpang membayar hanya satu kali bayar sebesar Rp 5.000,- atau Rp 3.500,- selama masa uji coba, untuk kemudian menggunakan berbagai layanan bus kecil hingga Transjakarta selama 3 jam”, tambahnya.

“Namun untuk Trans Halim sendiri, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI sekaligus mempromosikan kepada masyarakat, selama masa uji coba terhitung mulai hari ini (Senin, 30/07) sampai tanggal 17 Agustus 2018 mendatang tidak dikenakan biaya (gratis). Biaya operasional Trans Halim selama masa uji coba akan didukung pihak Trans Jakarta,” lanjutnya.

Selanjutnya dikatakan, “Masa uji coba akan melewati 22 bus stop mulai dari Lubang Buaya sampai dengan UKI Cawang, demikian juga sebaliknya, dari Cawang hingga ke Lubang Buaya 23 bus Stop. Jadi total bus stop yang akan dilewati rute Lubang Buaya – UKI Cawang pulang pergi sebanyak 45 bus stop, dengan jam operasional 05.00 WIB – 22.00 WIB”.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat, untuk sama-sama mendukung program Pemprov DKI Jakarta dalam mewujudkan transportasi umum dengan memanfaatkan OK-Otrip Trans Halim, yang secara langsung dapat mempersingkat waktu tempuh antara Lubang Buaya – UKI Cawang, serta dapat mengurangi kemacetan”, tuturnya.

“Ke depan, OK-Otrip Trans Halim akan melayani 3 rute, 2 rute berikutnya sedang kami siapkan, yaitu rute PGC Cililitan – Komplek Dwikora Halim Perdanakusuma dan rute Komplek Dwikora Halim Perdanakusuma – UKI Cawang”, pungkasnya.(Pentak Halim/Yuni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here