Siswa SMK Penerbangan Angkasa Bogor Bikin Kejutan Di O2SN

0
45

Bisnis Metro, BOGOR — Siswa SMK Penerbangan Angkasa Lanud Atang Sendjaja Bogor bikin kejutan di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasinal (O2SN) untuk cabang olahraga (cabor) Batminton atas nama Anisah Diah Pratiwi, dan cabor Renang gaya campuran atas nama Rizky Trijaka Dusilo, yang berlangsung di GOR Cahaya Logam Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (28/7).

Prestasi gemilang yang diukir oleh siswa SMK Penerbangan Bogor dengan menjuarai cabor Batminton dan renang gaya campuran, mengalahkan 10 peserta dari 10 SMK yang mewakili 10 Korwil. Selanjutnya pemenang pertama dari masing-masing cabor akan mewakili Kabupaten Bogor untuk bertanding di tingkat Provinsi Jawa Barat di Bandung pada tanggal 11 Agustus 2018.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasinal (O2SN) adalah event yang diikuti oleh SMK seluruh Indonesia. Namun untuk dapat ikut di tingkat Nasional, para peserta O2SN harus memulainya dari tingkat Korwil. SMK Penerbangan Angkasa Bogor mewakili Korwil Kemang, dan untuk sampai ke tingkat Kabupaten, harus mengikuti tahap seleksi di tingkat Kecamatan, bersaing dengan 13 Korwil lainnya. Seleksi tingkat Kecamatan yang diikuti oleh 14 Korwil, dilaksanakan dari tanggal 17 – 21 Juli 2018.

Wakepsek SMK Penerbangan Angkasa Bidang Sarpras, Letkol Tek Fazri, ketika dimintai keterangan, membenarkan adanya prestasi gemilang yang diukir oleh siswa dan siswi SMK Penerbangan Angkasa Bogor dalam event O2SN tersebut.

“Pada seleksi tingkat Kecamatan, di cabor Batminton Putra, Siswa SMK Penerbangan Angkasa Bogor berhasil menjuarainya melalui Erikson, namun pada partai semi final di tingkat Kabupaten yang diikuti 11 peserta dari 11 Korwil, mengalami kekalahan. Sementara di bagian putri, SMK Penerbangan meloloskan satu pemain yang menjuarai pada tingkat Kecamatan dan berhasil menjuarai cabor ini pada tingkat Kabupaten dengan 10 peserta dari 10 Korwil”, jelas Letkol Tek Fazri.

Selanjutnya dijelaskan bahwa untuk Cabor Renang gaya campuran, SMK Penerbangan Angkasa berhasil menjuarainya melalui Rizky Trijaka Dusilo. Sebagai pemenang pertama tingkat Kecamatan, Rizky kemudian mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten, bersaing dengan 10 peserta lainnya, dan lagi-lagi Rizky terlalu tangguh untuk dikalahkan, dia berhasil menjuarai cabor Renang campuran, sehingga akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Semoga ditingkat Provinsi Jawa Barat, mereka dapat mempertahankan prestasi tersebut dan mengukir prestasi gemilang di tingkat Provinsi. Harapan kami, mereka dapat lolos sampai tingkat Nasional bahkan lebih lagi”, pungkasnya.(Pen-Ats/Yuni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here