BNI Syariah Ikut Serta dalam Membangun Pendidikan Indonesia dengan eduMU

0
30

Bisnis Metro, JAKARTA — Bertempat di Kantor Pusat Bank BNI Syariah, telah dilakukan  penandatangananMemorandum of Understanding (MoU)antara PT Bank BNI Syariah dengan eduMU dalam kerjasama pemanfaatan Produk dan Jasa Perbankan Syariah. Penandatanganan kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Bisnis Bank BNI Syariah; Dhias Widhiyati, dan di wakili oleh Wakil Bendahara Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Rizky Andrika S.Si, yang disaksikan oleh Pemimpin Divisi Transactional Business BNI Syariah; Agusta Rinaldi, Pemimpin Divisi Digital Banking BNI Syariah; Amirul Wicaksono (General Manager Divisi Digital BankingBNI Syariah).

 

Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah adalah suatu lembaga di dalam Muhammadiyah yang membidangi pendidikan dasar dan menengah dengan mengatur sarana dan prasarana pendidikan, administrasi, pergedungan, manajemen, kurikulum dan silabusnya. Saat ini Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah mengelola kurang lebih 9.344 Sekolah/Madrasah/Pesantren di seluruh Indonesia. Dalam rangka mewujudkan visi pendidikan Muhammadiyah yang berkemajuan, maka Majelis Dikdasmen Muhammadiyah mengembangkan aplikasi eduMU untuk mendigitalisasi proses pendidikan di Sekolah/Madrasah/Pesantren Muhammadiyah.     

 

eduMU adalah sebuah aplikasi manajemen informasi sekolah terpadu berbasis platform mobile dan web yang mengintegrasikan seluruh proses pendidikan di lingkungan Sekolah/Madrasah/Pesantren Muhammadiyah yang dirancang untuk menghubungkan orang tua, murid dan guru dalam kegiatan belajar-mengajar. eduMU mengkombinasikan desain dan kreatifitas teknologi yang sudah populer digunakan oleh masyarakat Muhammadiyah, seperti Mobile (Android, iOS), Web, hingga Smart Card. Aplikasi EduMu berisi manajemen sekolah, kontrol kendali keberadaan siswa, peningkatan mutu guru dan siswa, informasi jadwal akademik, dan e-learning yang berisi tugas, materi pembelajaran dalam berbagai format teks dan video.

 

Menurut Direktur Bisnis Bank BNI Syariah; Dhias Widhiyati, PT Bank BNI Syariahmemiliki visi dalam mendukung digitalisasi lembaga pendidikan melalui kerja sama ini. Dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan layanan dan pertumbuhan bisnis perbankan Bank BNI Syariah, yang pada akhirnya dapat memberikan hasil positif bagi kinerja kedua belah pihak.

 

eduMU merupakan aplikasi yang terus melakukan pengembangan teknologi yang bergerak di bidang pendidikan. Aplikasi ini sendiri memiliki fungsi untuk membimbing masyarakat ke arah perbaikan kehidupan dalam pendidikan serta mendigitalisasikan sekolah Muhammadiyah yang memiliki  kurang lebih sekitar 9.344 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia yang berpotensi menjadi nasabah Bank BNI Syariah dengan memanfaatkan berbagai layanan perbankan diantaranya produk tabungan, pembiayaan dan Cash Management yang memberikan kemaslahatan kepada umat khususnya di kalangan Muhammadiyah.

 

Menurut Rizky Andrika S.Si selaku Wakil Bendahara Majelis Dikdasmen PP Muhamadiyah  menyampaikan bahwa kami berkomitmen untuk melakukan digitalisasi pendidikan di lingkungan pendidikan dasar dan menengah Muhammadiyah. Untuk melakukan percepatan implementasi eduMU di seluruh sekolah Muhammadiyah, maka diperlukan dukungan PT Bank BNI Syariah dalam hal Cash Management dan pembiayaan.(Yuni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here