Jakarta Fashion Week 2019 Siap Digelar

Bisnis Metro, JAKARTA – Pekan mode tahunan Jakarta Fashion Week (JFW) kembali digelar untuk ke-11 kalinya. Seperti gelaran-gelaran sebelumnya, JFW 2019 akan berlangsung selama sepekan mulai 20-26 Oktober di Senayan City.

“JFW kali ini mengadakan program yang sangat bervariasi. Kami tampilkan banyak desainer Indonesia dan juga internasional,” kata Direktur JFW Lenni Tedja, dalam konferensi pers JFW 2019 di Senayan City, Rabu (17/10).

JFW akan menghadirkan lebih dari 200 desainer dan label yang menampilkan koleksi-koleksi terbaru mereka. Ratusan desainer dan label tersebut akan menampilkan lebih dari 2600 koleksi. Beberapa desainer lokal yang berpartisipasi seperti Liza Mashita dari Danjyo Hyoji, Toton Januar dari Toton hingga Debora Mettu dari Saul.

Sementara itu, sejumlah mitra internasional yang juga mengirimkan desainernya yaitu Elendeek, UN3D, Yoakeh serta Tetagami dari Jepang, SYZ dan Royal Layor dari Korea Selatan dan Vaishali S dari India. Ada pula Zuria Dor dari Pakistan yang baru pertama kali berpartisipasi id JFW.

Menurut Lenni, tahun ini JFW tampil lebih berwarna dan kaya kolaborasi, termasuk kolaborasi desainer internasional dengan desainer dalam negeri. Sebut saja Australian Embassy yang memadukan karya desainer Aboriginal Art Centre dengan Novita Yunus, serta ada pula kolaborasi desainer Teatum Jones dari British Council dengan Sean Sheila.

“Kami juga menghadirkan fashion stylist dari Jepang yang menandai kerjasama serta kolaborasi hubungan diplomatik selama 60 tahun dengan Jepang,” tutur Lenni.

Kemudian bersamaan dengan JFW juga akan dihadirkan Fashionlink Showroom & Market. Program retail ini dilaksanakan di area The Hall lantai 8, Senayan City. Area tersebut juga akan diisi dengan beragam kegiatan seperti trunk show dan talkshow yang membahas berbagai topik menarik mulai dari lingkungan hingga fotografi.

Ia juga menyebut lebih dari 100 label fashion, aksesori, gaya hidup serta makanan dan minuman akan berpartisipasi di area Fashionlink Showroom & Market. Bagi anda yang tertarik menghadiri perhelatan akbar ini, bisa mengunjungi situs resmi JFW untuk mengetahui jadwal serta pembelian tiket fashion show dan talk show. (Nay)

Sumber: Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *