MASJID AL FIDA KOMPLEKS ANGKASA HALIM PERINGATI MAULUD NABI  

0
16
keterangan gambar : Ustadz H Sawaldi, DKM Masjid Al Fida dan Panitia Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW  Masjid Al Fida, Komplek Angkasa Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur berfoto bersama usai ceramah peringatan, Minggu (2/12). (Foto:Penkohanudnas)

Bisnis Metro, JAKARTA — Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW di tahun 1440/2018 masehi, Keluarga besar anggota TNI Angkatan Udara yang bermukim di kompleks Angkasa Halim Perdanakusuma, Makassar, Jakarta Timur menggelar ceramah agama Islam di Masjid Al Fida, Komplek AngkasaHalim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (1/12). Ceramah disampaikan Ustadz H. Sawaldi dari Ciracas dihadiri Ketua Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Fida Dr. Agus Purwo Wicaksono, S.E., M.M., M.A., sesepuh serta segenap jamaah pria, wanita dan anak-anak.

Sebelum kegiatan ceramah, didahului dengan pemberian santunan kepada sekitar 50 anak yatim warga RW 09 Halim Perdanakusuma oleh Nyonya Lilik Irianto selaku Ibu RW. Selanjutnya pembacaan Kalam Ilahi dan sari tilawahnya, serta sambutan dari Ketua Pengurus DKM Masjid Al Fida Dr. Agus Purwo Wicaksono, S.E., M.M., M.A. Dalam sambutannya Ketua DKM menyampaikan terima kasih kepada panitia, perangkat RW 09 serta RT 03, 04 dan 05 juga para jamaah yang menghadiri peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Masjid Al Fida.  Acara peringatan ditandai pula dengan pemberian santunan kepada anak yatim sebagai wujud kepedulian kepada sesama warga yang memerlukan bantuan.

Dalam ceramahnya Ustadz H. Sawaldi antara lain mengingatkan kesempatan beramal, membantu sesama dan sikap kepedulian kepada yang membutuhkan hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik dan ikhlas sebagai amal baik untuk bekal kehidupan di akhirat kelak.  Menurutnya semua harta benda manusia akan ditinggalkan ketika meninggal dunia, hanya kain kafan dan amal baik yang menyertainya ke alam kubur dan alam baqa.

Menurutnya  ada tiga hikmah Maulud Nabi Muhammad SAW sebagai sunnah Rosullulloh SAW yaitu pertama senantiasa menjaga lisan dalam bertutur kata agar mendapat keselamatan diamanapun berada.  Ditambahkannya Allah SWT semakin suka terhadap hambaNya yang tidak henti-hentinya memohon berbagai keperluan kepadaNya. Kedua memuliakan tetangga dengan sikap saling menghargai, menghormati agar timbul kerukunan sehingga muncul kekuatan dan keberkahan dalam hidup masyarakat, dan ketiga senantiasa berupaya untuk memuliakan tamu.

Sumber: Penkohanudnas

Editor: Yuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here