Upacara Kenaikan Pangkat, Deputi Inhuker Tekankan Bakamla Sebagai Institusi Berseragam

0
13

Bisnis Metro, JAKARTA — Untuk pertama kalinya sejak kepemimpinan Laksdya Bakamla A. Taufiq R. sebagai Kepala Bakamla RI, dilaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat dipimpin Deputi Informasi, Hukum dan Kerjasama Laksda Bakamla Dr. Abdul Gofur, Drs., M.H., di Lapangan Apel Markas Komando Bakamla RI, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (05/12/2018).

“Atas nama Kepala Bakamla dan keluarga besar Bakamla menyampaikan Selamat kepada para pegawai yang telah memperoleh kenaikan pangkat dan golongan setingkat lebih tinggi. Semoga kebahagian saudara-saudara beserta keluarga semakin meningkatkan motivasi serta kualitas pengabdian kepada organisasi Bakamla dimanapun saudara ditugaskan”, ujar Laksda Bakamla Gofur.

Dikatakannya pula, “kenaikan pangkat dan golongan bukan sekedar untuk gagah-gagahan, tetapi perlu saudara ingat pertama-tama bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan kedua tantangan tugas saudara di masa mendatang akan semakin berat dan kompleks, hal ini karena Bakamla ke depan akan konsisten untuk meningkatkan kinerjanya melaksanakan patroli keamanan dan keselamatan diwilayah perairan Indonesia dan wilayah yuridiksi Indonesia, guna lebih meningkatkan trust atau kepercayaan publik dalam menjamin keamanan dilaut”.

Mengakhiri sambutannya, Laksda Bakamla Gofur berpesan, “Jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja Bakamla. Ubah mindset (pola pikir) dan culture-set (budaya kerja) bahwa Bakamla adalah sebagai Institusi Berseragam, ada tindakan dan kewajiban yang menyertainya. Berikan pelayanan terbaik di sektor kelautan maupun sektor lainnya yang menunjang tupoksi Bakamla.

Adapun nama PNS yang naik pangkat yaitu Tuti Ida Halida, S.T.,M.A.T.,Mukhlis, S.St.Pi., Andy Aprianto, S.H.,M.Si., Hudiansyah Is Nursal, S.H.,M.I.L.I.R., dan Suyitno, S.Sos.,M.Si.yang mendapatkan kenaikan pangkat/golongan menjadi Penata Tingkat I/IIId. Sedangkan personel yang mendapatkan kenaikan pangkat/golongan menjadi Penata Muda Tingkat I/IIIb yaitu Happy Aliwartaya, S.I.A., Yetha Marsalina E.Manobi, S.E., Khairisa Permata Putri,S.Mn.,M.Sc., Indrijuli Magsari Putri, S.P.,M.Sc., Donald Rinaldo Sitorus, S.T.,M.M., Demo Putra, S.T.,M.Eng., Hardiansyah, S.T.,MT., Franzeska Dyah Sulistorini, S.Pd.,M.Pd., Siti Badiah, S.H.I.,M.H., Kadek Lis Martiaveni, S.Pd.,M.AP., dan Tito Adhikurniawan, S.Or.,M.Pd.

Kemudian sesuai arahan Kepala Bakamla Laksdya Bakamla Taufiq R. bahwa sejak kepemimpinannya, personel dari instansi lain yang bergabung menjadi personel Bakamla tidak lagi menggunakan pangkat instansi asal, namun mengenakan tanda pangkat Bakamla dengan level setingkat lebih tinggi dari pangkat asalnya. Demikian pula dengan personel organik Bakamla juga akan mengenakan tanda pangkat Bakamla sesuai dengan pangkat/golongan dan jabatan struktural yang diembannya. Selain itu dalam beberapa kali tatap muka bersama seluruh pegawai, Kepala Bakamla selalu menekankan Bakamla sebagai Coast Guard Indonesia dengan tugas universal Marine Security, Marine Safety dan Defense, dengan kewajiban menggunakan seragam beserta tanda pangkat untuk menunjukkan kewenangan terhadap undang-undang yang diberikan, Hal ini menjadi tanggung jawab yang diemban personel Bakamla sebagai Coast Guard Indonesia untuk bisa melaksanakan tugas universal terhadap masalah keamanan maritim, keselamatan maritim, dan pertahanan.

Sumber: Bakamla RI

Editor: Yuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here