by

RAKORNIS KOHANUDNAS TAHUN 2019 JELANG HUT KOHANUDNAS KE-57

Panglima Kohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., saat memberikan sambutan pembukaan pada Rakornis Kohanudnas 2019 di Aula Leo Wattimena, Makohanudnas, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, kamis (7/2). (Foto: Penkohanud)

Bisnis Metro, JAKARTA – Beberapa hari lagi menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kohanudnas ke-57 pada tanggal 9 Februari 2019, digelar rangkaian acara pendahuluan antara lain Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kohanudnas. Rakornis dilaksanakan di Gedung Leo Wattimena, Makohanudnas, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (2/1).

Menurut Ketua Panitia yang juga Asisten Perencanaan Kohanudnas Kolonel Pnb Bayu G.H. Kusuma, rakornis merupakan forum komunikasi untuk menyampaikan dan menyatukan persepsi dalam mewujudkan visi dan misi, menambah pengetahuan serta menemukan solusi dari berbagai kendala dan masalah yang dihadapi. Ditambahkannya rakornis diikuti para pejabat Markas Kohanudnas, para Pangkosekhanudnas dan para Komandan Satuan Radar (Satrad) diisi paparan dari para pejabat struktural Markas Kohanudnas, para Pangkosekhanudnas serta Komandan Pusdikhanudnas tentang evaluasi program kerja tahun 2018 dan program kerja di tahun 2019 bidang masing-masing serta informasi terkait lainnya yang harus diketahui peserta. Adapun tema rakornis “Melalui Rakornis Tahun 2019, Kohanudnas Selalu Siap Menegakkan Hukum dan Menjaga Keamanan Wilayah Udara Nasional”.

Panglima Kohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., dalam sambutannya juga menyampaikan rakornis merupakan sarana bagi kita semua untuk membangun komunikasi, koordinasi dan sekaligus penyampaian kebijakan dari komando atas dalam melaksanakan program kerja Kohanudnas dan jajarannya di tahun 2019 ini, agar semuanya sesuai aturan yang ditetapkan. Pa da bagian lain Pangkohanudnas juga mengingatkan peran para panglima dan komandan satuan jajaran untuk selalu mengingatkan anggotanya agar bertindak netral menghadapi Pemilihan Umum Presiden dan legislatif pada Bulan April mendatang.

Selanjutnya paparan para pejabat meliputi Inspektur Kohanudnas, Asisten Perencanaan Kohanudnas, Asisten Intelejen, Asisten Operasi, Asisten Personel, Asisten Logistik, Asisten Komunikasi dan Elektronika, Kepala Keuangan, Kepala Hukum, para Pangkosekhanudnas serta Danpusdikhanudnas. Usai paparan diadakan tanya jawab, pengarahan Kas Kohanudnas Marsma TNI Arif Mustofa, M.M., penyerahan penghargaan kepada Pangkosekhanudnas I dan III serta beberapa Dansatrad di jajaran Kosekhanudnas I dan III atas keberhasilan dalam pelaksanaan tugasnya dalam upaya menegakkan hukum dan menjaga keamanan wilayah udara nasional di daerahnya masing-masing.

.Pada akhirnya Pangkohanudnas memberikan beberapa penekanan seperti pelaksanaan tugas dengan professional dan tepat waktu, menjalin kebersamaan dengan berbagai unsur di daerahnya masing-masing, berupaya meningkatkan kemampuan prajuritnya, pemeliharaan alutsista dan tertib administrasi.

Sumber: Penkohanudnas

Editor: Yuni

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed