Para Siswa Sekolah Angkasa Lanud Ats Divaksinasi Difteri

Bisnis Metro, BOGOR — Anak-anak dari berbagai kategori usia di SD Angkasa Lanud Ats Bogor, mulai Kelas 1 sampai dengan kelas 6 diimunisasi difteri yang dilaksanakan, kerjasama antara Yasarini Pengurus Cabang Lanud Ats, bertempat di ruang kelas SD Angkasa Lanud Ats, pada hari ini, Jumat, (23/3).

“Ada 200 siswa SD Angkasa Lanud Ats Bogor yang hari ini diimunisasi ulang difteri”, ungkap Ketua Yasarini Cabang Lanud Ats,Ny. Wita Irwan Is. Dunggio ketika dikonfirmasi tentang pelaksanaan imunisasi ulang difteri ini. Selanjutnya, Ny. Wita Irwan Is. Dunggiomenjelaskan bahwa imunisasi ulang difteri ini sangat penting. “Manfaat dari vaksin difteri adalah untuk membentuk sistem kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit difteri baik untuk masa kini maupun di masa yang akan datang”, ungkap Ny. Wita Irwan Is. Dunggio.

Hal senada diungkapkan oleh Bidan Dewi Sarifah dan Bidan Amalia Septa dari UPT. Kemang yang melakukan imunisasi tersebut. “Ini merupakan program pemerintah khususnya Jawa Barat terkait dengan wabah difteri yang muncul akhir-akhir ini. Karena itu, imunisasi ini dilakukan untuk mencegah agar masyarakat Bogor khususnya terhindar dari wabah tersebut”, jelas Bidan Dewi Sarifah, yang diiakan oleh Bidan Amalia Septa.

Sebelum pelaksanaan imunisasi difteri ke anak-anak SD Angkasa Bogor hari ini (Jumat, 23/3), telah dilaksanakan juga di SMK Penerbangan Angkasa Bogor pada tanggal 13 Maret 2018, dan SMP Angkasa Bogor dilaksanakan tanggal 21 Maret 2018. Sehingga Sekolah-sekolah Angkasa Lanud Atang Sendjaja Bogor telah menerima imunisasi difteri, hasil kerja sama antara Yasarini Pengurus Cabang Lanud Ats dengan Puskesmas Kemang Bogor. (Pen-ATS/Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *