Tetap Berkomitmen Mengedukasi Masyarakat Laksanakan Kewajiban, IZI Launching Website “Majalah Digital IZI dan Ebook”

0
274
Bisnis Metro, JAKARTA — Tepat pada malam hari ke 10 bulan Ramadhan atau Jumat (25/5/2018), Lembaga Zakat IZI melakukan launching Website Majalah Digital IZI dan EBOOK. Bertempat di Kantor Pusat IZI, Jalan Condet Raya Jakarta Timur.
Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia Wildhan Dewayana ST, M.Si.,mengatakan bahwa , “IZI berkomitmen bukan hanya melakukan aktivitas penggalangan dan penyaluran dana saja, tetapi IZI berkewajiban melakukan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat semakin mengerti tentang kewajiban zakat, infak dan Sodaqoh, serta bagaimana mengelola sebaik-baiknya dan menyalurkannya melalui program-program yang efektif”, ungkapnya.

Selanjutnya, ada sinyalemen yang sangat kuat, bahwa salah satu faktor yang cukup penting yang menyebabkan kenapa realisasi dari potensi zakat yang sangat besar itu masih minim, antara lain adalah, karena tingkat kesadaran pemahaman masyarakat tentang zakat masih relatif rendah.

“Ini menjadi tantangan jika kita ingin mengakselerasi pertumbuhan zakat yang lebih bagus lagi. Maka diperlukan adanya terobosan-terobosan yang dilakukan oleh pengelola zakat agar tujuannya dapat segera tercapai,” tegas Wildhan.

Oleh karena itu, ” hari ini kita melaunching majalah digital online yang merupakan metamorposa dari website IZI yang selama ini kita kenal,” ujarnya.

Kita ingin memberikan kontens yang lebih bervariatif, lebih beragam dan lebih bermanfaat tinggi bagi masyarakat.

“Ketika masyarakat masuk ke website IZI, bukan hanya informasi tentang IZI yang didapat, tetapi masyarakat bisa mendapatkan informasi lain yang lebih baik. Kontens-kontens tentang edukasi zakat dapat dilihat dimajalah online ini,” jelasnya.

Selain Majalah Digital, IZI juga melaunching EBOOK, yaitu semacam buku panduan zakat yang diberikan judul “10 Menit paham Zakat”.

“Jadi ini adalah panduan zakat yang kita kemas sehingga mudah dipahami, insya Allah kalau orang baca, dalam waktu 10 menit dapat mengerti tentang apa itu zakat,” ungkapnya.

EBOOK adalah inovasi yang kita hadirkan untuk masyarakat, melengkapi spektrum leterasi kajian zakat yang lebih dulu kita launching sebelumnya yaitu Zakat Game. Dalam waktu dekat IZI juga akan launchig versi yang agak serius. Fiqih Zakat Kontemporer. Ini yang akan dilauncing untuk dikonsumsi kalangan akademis.

Ini merupakan komitment dan wujud nyata IZI, sesui visinya menjadi lembaga zakat profesional terpercaya dan menginspirasi gerakan kebajikan dan pemberdayaan. Oleh karena itu inovasi inovasi terus kita dorong bukan hanya dari aspek penghimpunan tapi juga dari aspek pendayagunaan,” tukasnya.

Sementara itu Rully Barlian Thamrin, ST, M.M., Direktur Edukasi dan Kemitraan turut menambahkan, tahun lalu IZI melaunching website yang cukup buming yaitu Zakatpedia.com, ini menjadi sebuah website yang interaktif, sehingga website awal kami menjadi kurang populer. Dengan website majalah digital ini dapat lebih segar diluhat, pengunjung dapat lebih banyak mendapatkan informasi, bukan hanya belajar tentang zakat saja tetapi ada keislaman, artikel tentang kesehatan.

“Jadi majalah digital IZI ini banyak yang bisa di lihat. Ada kisah tentang keislaman, kisah tentang perabot Rasulallah, dan kisah lainnya,” jelas Rully.

Rully berharap, mudah – mudahan ini dapat menjadi sebuah penyegaran bagi masyarakat yang ingin berinteraksi dengan website IZI,” pungkasnya.(Yuni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here