Sedulur Sukoharjo Makmur (SSM) ‘Temu Dhulur’ di Jakarta

0
43
Jpeg

Bisnis Metro, JAKARTA — Bagi orang-orang Sukoharjo,  bertemu dhulur sesama satu tanah kelahiran yang ada di perantauan, khususnya di ibukota Jakarta merupakan hari yang sangat membahagiakan.

Agenda  rutin dilaksanakan untuk ke-2 kalinya ini diprakarsai oleh Komunitas Sedulur Sukoharjo Makmur (SSM) untuk wilayah Jakarta, Jabar dan Banten yng dilaksanakan  digelar di di Anjungan Kalimantan Selatan TMII Jakarta, Minggu (12/8/2018).

Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Jadi Kabupaten Sukoharjo yang Ke-72 dan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-73 .

SSM merupakan organisasi yang masih baru  berjalan 5 bulan, yang anggotanya merupakan warga Sukoharjo yang ada di perantauan ditiga lokasi. (Jabar, DKI Jakarta dan Banten) dan ini pertemuan yang kedua ”  ujar Joko Santoso Ketua SSM DKI.

Tujuan organisasi SSM ini  untuk saling mengenal, peduli  sesama perantau, kita mengadakan kegiatan sosial, dengan mengajak anggota melakukan investasi setiap bulan, dimana nantinya investasi  itu didistribusikan ke panti jompo, anak yatim, dan anak pintar yang kurang beruntung”, kata Joko.

Tema acara pada kali ini “Bersatu Bersama Saudara Sejati dan satu tanah kelahiran” (Asal daerah Sukoharjo).

Selanjutnya Wahyu Ketua Umum SSM menambahkan saat ini anggota yang telah bergabung sebanyak 42.010 orang. Kami ingin membantu warga Sukoharjo khususnya , agar mendapatkan kemudahan di perantaun, yang belum bekerja diberi modal pinjaman tanpa bunga untuk berusaha.

“Selama berdiri SSM ini juga sudah mengadakan pendistribusian buku buku ke sekolah yang membutuhkan,  sebagai contoh di bulan Ramadhan kemarin SSM memberikan takjil “, jelas Wahyu.

‘Kedepan kami akan adakan  bedah rumah yang tidak layak .
Kegiatan sosial ini kami lakukan  tidak melihat suku dan agama . Kami tetap menghormati budaya daerah tempat kami merantau.

Kabupaten Sukoharjo  memiliki 12 kecamatan, setiap kecamatan sudah memiliki pengurus.

” Organisasi ini murni bergerak ke sosial kami tidak mengarahkan ke  politik, jika ada diantara anggota yang ingin berpolitik praktis silahkan mereka saling japri aja jangan di grup membahasnya” pungkas Wahyu.(Nay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here