Indonesia siap gelar Asian Para Games 2018

0
24
Foto:Antara

Bisnis Metro, JAKARTA – Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) menyatakan Indonesia sudah siap untuk menggelar sekaligus menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018.

“Persiapan sekarang ini sudah sampai ujung, sudah final. Kami juga sudah bersiap-siap untuk acara pembukaan. Jadi, Indonesia sudah siap menggelar Asian Para Games 2018,” kata Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut dia, INAPGOC bekerja sama dengan sejumlah instansi terkait sudah melakukan persiapan penyelenggaraan pesta olahraga atlet disabilitas tersebut sejak Asian Games resmi berakhir pada 2 September 2018.

“Segera setelah selesainya Asian Games, tanggal 4 September kami langsung gas pol seluruh persiapan, mulai dari persiapan arena pertandingan, promosi, upacara pembukaan dan penutupan, dan semuanya,” ujar Okto.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pihaknya pun telah melakukan pertemuan dengan dewan Asian Paralympic Committee (APC) berhubungan dengan persiapan penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

“Dalam pertemuan tersebut, kami sudah mendapatkan apresiasi dari APC. Semua fasilitas sudah siap. Sekarang, kami ucapkan selamat berjuang mengharumkan nama bangsa kepada seluruh atlet,” ungkap Okto.

Asian Para Games akan diselenggarakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018 dan diikuti oleh 41 negara peserta National Para Olympic dengan total 2.800 atlet, 1.800 ofisial serta 500 media, baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Terdapat sebanyak 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam ajang tersebut, antara lain bola basket, bola voli, anggar, tenis meja, renang, menembak, judo, bersepeda, catur, angkat beban, bowling, bola gawang, bulu tangkis, lari, panahan, boccia, bola tangan dan tenis.

Acara pembukaan Asian Para Games akan berlangsung pada 6 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Sedangkan acara penutupannya akan dilaksanakan pada 13 Oktober 2018 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. (Arv/Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here