Bekerjasama dengan TNI AD, BNI Syariah Menyerahkan Bantuan Logistik Untuk Gempa Palu dan Donggala

0
33
Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo bersama Walikota Palu, Hidayat menyapa anak – anak di tenda pengungsian gempa Palu. BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik membuat program Kemah Ceria Hasanah untuk memberikan edukasi dan trauma healing bagi anak – anak di pengungsian (10/10). (Foto:BNI Syariah)

Bisnis Metro, Palu, 10 Oktober 2018. Pasca gempa Palu, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) kembali memberikan bantuan tahap kedua berupa logistik dan membuat program Kemah Ceria Hasanah yakni program trauma healing untuk anak – anak korban gempa di Palu. Program berisi tentang pendampingan anak- anak dengan memberikan edukasi tentang bencana, pendampingan trauma, pemberian makanan sehat dan pengembangan karakter melalui keterampilan anak.

Bantuan ini merupakan kali kedua dimana sebelumnya tahap pertama tanggal 2 Oktober lalu BNI Syariah bersama TNI AD bersinergi menyalurkan bantuan logistik yang difokuskan untuk anak – anak dan ibu diantaranya kebutuhan tenda, selimut, popok bayi, vitamin dan obat – obatan, roti, pakaian layak pakai dan makanan siap saji dengan total bantuan untuk tahap pertama sebesar Rp 100 juta. Hadir dalam kesempatan ini Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo yang menyerahkan langsung bantuan kepada Walikota Palu, Hidayat.

BNI Syariah menggandeng TNI AD Jakarta dan Palu dalam hal transportasi dan distribusi bagi masyarakat Palu dan Donggala. TNI AD sebagai satuan angkatan Republik Indonesia mendukung penuh institusi yang ingin menyalurkan bantuan berupa logistik dan bantuan lainnya, termasuk BNI Syariah. Kepedulian masyarakat diluar daerah Palu begitu besar sehingga TNI AD akan mengatur dan berkoordinasi dengan TNI AU agar bantuan dapat terakomodir dan sampai sesuai sasaran penerima.

Sambutan positif datang dari Walikota Palu, Hidayat “Kami mendukung sinergi seluruh institusi yang bergerak membantu masyarakat di Palu, termasuk BNI Syariah. Kami berharap dukungan ini terus mengalir sehingga kondisi pasca gempa Palu dapat pulih dan kembali normal”.

Selain Kemah Ceria Hasanah, program pasca gempa yang dilakukan adalah penyediaan MCK di pusat pengungsian, pembuatan saluran air bersih dan pembangunan rehabilitasi rumah dan fasilitas umum seperti masjid dan sekolah. Beberapa program ini dipilih dengan pertimbangan  menjaga psikologis anak – anak pasca gempa serta menciptakan sanitasi kesehatan bagi masyarakat Palu.

 

Direktur Utama BNI Syariah juga mengajak masyarakat diluar kota Palu yang ingin menyalurkan bantuan dan donasinya melalui rekening Yayasan Hasanah Titik melalui BNI Syariah nomor 1946888811 dengan keterangan berita transfer #pedulibencana*003#. Dimana nantinya donasi ini akan disalurkan untuk kegiatanemergency action dan pemulihan trauma bagi masyarakat khususnya anak – anak. Donasi ini mudah dilakukan dimanapun dan kapanpun menggunakan e-banking BNI Syariah diantaranya sms banking, mobile banking, internet banking dan ATM. Melalui donasi ini BNI Syariah mengajak masyarakat Indonesia khususnya generasi milenial yang ingin berdonasi tetapi belum sempat mengunjungi langsung saudara – saudara kita di Palu & Donggala. Alhamdulillah, saat ini telah terkumpul donasi sebesar Rp 151.928.697 dan donasi dari seluruh pegawai BNI Syariah sebesar Rp 461.174.534.

 

BNI Syariah kantor cabang Palu juga sudah operasional sejak 2 Oktober 2018 untuk melayani kebutuhan transaksi masyarakat Palu dan sekitarnya, baik transfer, penarikan uang tunai, dan lain sebagainya. Selain itu BNI Syariah juga menyediakan Bank Layanan Gerak (BLG) berlokasi di depan kantor cabang Palu yang beralamat di Ruko Paluta Jaya, Jl. Mohammad Yamin No 46 Kelurahan Tatura Utara Kecamatan, Paluta Selatan. (Yuni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here