by

Media Gathering Akrabkan Hubungan Bakamla dengan Awak Media

Bisnis Metro, JAKARTA — Awak media merasa kagum dengan kiprah Bakamla RI sejak kepemimpinan Laksdya Bakamla A. Taufiq R. Hal itu terungkap dalam kegiatan media gathering yang berlangsung antara Bakamla dengan wartawan dari berbagai media di ruangan rapat Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2019)

Pertemuan dengan awak media yang dipimpin oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Drs. Toni Syaiful tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk menyuarakan komitmen Kepala Bakamla untuk mengembangkan Bakamla agar dapat melaksanakan fungsi Coast Guard sesuai amanat Surat Seskab Nomor B.551/Seskab/9/2015.

Dalam pertemuan itu juga menjawab apa yang menjadi pertanyaan wartawan terkait seragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL) yang digunakan oleh petinggi Humas dan Protokol tersebut saat berbincang dengan para awak media. Pasalnya, dalam beberapa pemberitaan tentang Bakamla, terlihat para pimpinan Bakamla menggunakan seragam dinas lapangan baru tersebut.

Dijelaskan oleh Kolonel Toni bahwa seragam mencerminkan identitas, dan personel Bakamla disiapkan untuk menjadi paramiliter, dan semua itu harus tercermin dari seragam yang digunakan. Bukan itu saja, dikatakannya pula bahwa saat ini 201 personel Bakamla sedang menjalani pendidikan sebagai paramiliter melalui Latihan Dasar Militer (Latdasmil) di Batalyon Infanteri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha disingkat Yonif 10 Marinir/SBY, Setokok, Batam dalam waktu tiga bulan.

Pertemuan dengan para awak media tersebut berlangsung dalam suasana santai dan sederhana, namun dengan interaksi yang penuh keakraban. Melalui pertemuan tersebut, Bakamla berharap dapat terjalin interaksi yang harmonis dengan berbagai media sehingga masyarakat dapat mengenal Bakamla dengan lebih dekat melalui peran media.

Sumber: Bakamla RI

Editor: Yuni

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

14 comments

  1. Hello! bisnismetro.co.id

    We propose

    Sending your commercial proposal through the Contact us form which can be found on the sites in the Communication section. Feedback forms are filled in by our program and the captcha is solved. The profit of this method is that messages sent through feedback forms are whitelisted. This method raise the chances that your message will be open.

    Our database contains more than 25 million sites around the world to which we can send your message.

    The cost of one million messages 49 USD

    FREE TEST mailing of 50,000 messages to any country of your choice.

    This message is automatically generated to use our contacts for communication.

    Contact us.
    Telegram – @FeedbackFormEU
    Skype FeedbackForm2019
    Email – FeedbackForm@make-success.com
    WhatsApp – +44 7598 509161

News Feed